Beberapa Bidang Bisnis dengan Modal Kecil untuk Ibu Rumah Tangga

14074 views

bisnis dengan modal kecil

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapa contoh bisnis dengan modal kecil yang akan cocok dilakukan oleh ibu rumah tangga. Pasalnya tidak sedikit wanita yang biasanya juga harus mencari uang tambahan demi menutup kebutuhan sehari-hari keluarganya. Namun biasanya yang menjadi penghalang adalah aktivitas rumah tangga yang sangat padat.

Bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan pekerjaan sampingan di rumah, kami punya solusinya. Ada beberapa jenis usaha atau bisnis yang memang bisa dilakukan pada waktu-waktu luang. Dengan demikian para ibu tidak perlu khawatir lagi akan kesulitan membagi waktu antara menjalankan usaha dan mengurus rumah tangga.

Bisnis dengan Modal Kecil untuk Ibu di Rumah

Menjalankan suatu usaha bagi seorang ibu rumah tangga sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun memang ada beberapa persiapan yang harus dilakukan terlebih dahulu, mulai dari waktu, tempat, ide, dan tentunya modal usaha. Nah, berikut ini kami akan berikan contoh beberapa bidang bisnis yang cocok untuk ibu hamil dan hanya membutuhkan modal kecil.

  1. Bidang Kuliner

Bidang usaha yang satu ini mungkin menjadi salah satu yang paling banyak dilakoni oleh para ibu rumah tangga. Pasalnya selain sesuai dengan kemampuan ibu rumah tangga secara umum, prospek ke depannya juga cukup jelas ketimbang beberapa bidang bisnis lainnya. Nah, bagi Anda yang punya kemampuan dalam bidang kuliner, Anda bisa mencoba usaha kue dan roti misalnya. Atau Anda juga bisa membuka usaha makanan siap saji, warung kopi atau usaha makanan ringan.

  1. Bidang Fashion

Para ibu biasanya juga sangat menyukai segala macam bisnis di bidang fashion. Selain bidang kuliner, fashion juga merupakan usaha yang prospeknya jelas. Pasalnya manusia pasti akan selalu membutuhkan sandang alias pakaian untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Nah, ibu bisa mencoba beberapa macam usaha fashion seperti menjual berbagai macam aksesoris, menjual tas-tas unik, menjual busana muslim, busana anak, dan sebagainya. Jika dibandingkan dengan bisnis kuliner, keunggulan usaha fashion ini adalah bisa mengikuti perkembangan mode yang tengah menjadi tren.

  1. Bidang Kecantikan

Yang ketiga adalah bisnis dalam bidang kecantikan, di mana tidak jarang juga para ibu memilih bidang usaha yang satu ini karena tidak jauh dari kebiasaan sehari-hari. Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda jalankan pada bidang kecantikan ini. Anda bisa menjual berbagai macam kosmetik, membuka salon kecantikan, dan sebagainya. Apalagi peminat jasa layanan kecantikan semakin lama pasti juga akan meningkat. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan pelanggan.

  1. Bidang Properti dan Kerajinan

Usaha dengan prospek tinggi lain yang cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga adalah usaha dalam bidang properti dan kerajinan. Nah, usaha ini prospeknya cukup tinggi karena setiap orang pasti akan mencari berbagai macam benda untuk kebutuhan rumahnya. Contoh peluang usaha daam bidang properti dan kerajinan ini misalnya seperti properti meja dan kursi, kerajinan anyaman, kerajinan tanah liat, suvenir khas, lukisan, dan sebagainya. Selain pekerjaannya yang tidak terlalu berat, hasil yang bisa Anda dapatkan pun cukup besar.

So, demikian informasi singkat mengenai empat bidang bisnis dengan modal kecil yang cocok dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Harapan kami adalah supaya informasi tadi bisa bermanfaat dan bisa memberikan inspirasi bagi Anda. Selamat mencoba.

Related Post