4 Bisnis Sampingan Karyawan untuk Tambahan Penghasilan Bulanan

1162 views

Bisnis Sampingan Karyawan

Bagi Anda yang ingin menambah penghasilan bulanan, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menjalankan bisnis sampingan karyawan. Penghasilan per bulan biasanya tidak cukup untuk bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari. Mulai dari kebutuhan pokok hingga kebutuhan tambahan. Oleh karena itu diperlukan adanya sumber penghasilan lainnya.

Seorang karyawan yang sudah memiliki gaji pokok dari tempat kerjanya juga membutuhkan bisnis sampingan. Tujuannya sudah jelas, yaitu sebagai tabungan sekaligus pemasukan tambahan yang bisa menutupi kekurangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh usaha sampingan untuk karyawan.

Contoh Kecil Bisnis Sampingan Karyawan yang Mudah Dijalankan

Pekerjaan kantoran biasanya memakan waktu yang tidak sebentar. Bayangkan saja, Anda harus berangkat pagi dan pulang sore. Waktu luang yang Anda miliki tidaklah banyak, kecuali di hari libur. Oleh karena itu untuk memilih bisnis sampingan pun Anda harus lebih selektif. Nah, mungkin beberapa contoh kecil usaha sampingan berikut ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

  1. Bisnis Resale

Gaji yang habis untuk kebutuhan sehari-hari tentu akan membuat Anda kebingungan apabila ada kebutuhan mendadak, apalagi untuk modal usaha. Nah, jika Anda ingin menjalankan usaha tanpa modal, Anda bisa mencoba bisnis resale. Bisnis seperti ini mungkin paling sering dilakukan oleh para karyawan kantoran.

Biasanya mereka membawa beberapa barang seperti pakaian, aksesoris, makanan ringan, kosmetik, dan sebagainya untuk ditawarkan kepada teman-teman kantor. Usaha ini bisa Anda lakukan di waktu luang Anda saat pekerjaan kantor Anda sudah selesai. Jadi selain hemat modal, Anda juga bisa lebih menghemat waktu.

  1. MLM

Meskipun dianggap oleh sebagian besar orang sebagai bisnis yang sangat tidak menguntungkan, namun sebenarnya sukses atau tidaknya seorang pebisnis MLM bergantung dari usahanya. Bukan hanya usaha menawarkan orang lain untuk bergabung pada bisnis tersebut.

Akan tetapi seorang pebisnis yang baik juga harus punya strategi yang jitu. Usaha ini juga tidak akan terlalu menyita waktu Anda. Jadi Anda tetap bisa menjalankan usaha ini sambil melakukan pekerjaan kantor Anda.

  1. Mengelola Situs

Bagi Anda yang punya hobi online, sebaiknya Anda manfaatkan hobi Anda tersebut. Jangan hanya gunakan waktu luang Anda untuk bermain Facebook atau chatting yang tidak ada manfaatnya. Mungkin jika Anda punya kemampuan menulis Anda bisa tuangkan kemampuan tersebut dengan membuat blog atau website.

Jika Anda mampu mengelola situs yang Anda buat dengan baik, tidak menutup kemungkinan situs tersebut akan menjadi lokasi bisnis yang sangat strategis. Tugas Anda bukan menjual artikel, akan tetapi membuat artikel yang menarik supaya bisa mendatangkan banyak pengunjung untuk situs Anda.

  1. Bisnis Investasi

Jika Anda malas berjualan, tidak percaya dengan MLM dan tidak terlalu menguasai internet, Anda bisa mencoba bisnis yang lebih santai, yaitu bsinsi Investasi. Bagi Anda yang mungkin punya tabungan cukup banyak, mungkin Anda bisa menginvestasikan sebagian tabungan Anda. Misalnya dengan mencoba terjun ke dunia investasi emas, saham, properti, dan sebagainya. Untuk seorang karyawan, usaha ini tidak akan terlalu mengganggu aktivitas kantor dan waktu istirahat Anda. Bagaimana? Berminat? Silahkan coba sekarang juga.

So, itu tadi adalah beberapa contoh kecil bisnis sampingan karyawan yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan bulanan. Demikian artikel singkat yang bisa kami sampaikan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Post