Cara Alami Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

692 views

inilah Cara Alami Memutihkan Kulit Badan dan Wajah

Perempuan pada umumnya ingin memiliki kulit yang putih. Sangat beralasan mungkin, kulit yang putih memang membuat kita lebih cocok mengenakan pakaian warna apapun, meski yang berkulit gelap pun dapat memilih warna apa saja asal cukup pede. Selain itu, kulit yang putih konon mampu membuat orang lain melupakan kekurangan kita yang lain.

Bagi yang berkulit gelap, sebenarnya juga bisa mendapatkan kulit badan dan wajah yang lebih cerah, bersih, & sehat, meskipun tak lantas menjadi putih. Sedang untuk yang sudah berkulit putih/kuning langsat namun tidak sempat merawat wajah karena kesibukan, ada cara yang mudah untuk mencerahkan kulit wajah dan badan dengan cara alami. Berikut beberapa Cara alami memutihkan kulit, di antaranya:

a. Lada Manis (Paprika). Paprika merupakan bahan alami yang bagus untuk facial wajah, dengan membuat masker dari olahan paprika kita dapat memutihkan wajah, dimana masker paprika ini bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam wajah. Kita bisa mem-blender paprika merah atau hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker wajah.

Oleskan pada wajah lalu biarkan selama lima belas menit, kemudian bersihkan wajah Anda dengan air dingin. Dengan Cara alami memutihkan kulit ini sel-sel kulit wajah kita bisa lebih sehat dan pastinya wajah putih alami bisa kita dapatkan.

b. Yogurt. Yogurt ternyata dapat memberikan kelambapan untuk kulit wajah. Dengan mencampur sedikit madu lalu dioleskan pada kulit wajah, biarkan selama 10 menit selanjutnya bisa dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini mampu menghaluskan kulit wajah Anda, pastinya kulit wajah putih nan halus merupakan dambaan semua orang.

c. Chamomile. Chamomile memang umum dijadikan teh. tapi bunga ini bisa berfungsi sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah dan badan. Chamomile juga mempunyai banyak kandungan untuk mengatasi mata yang bengkak. Kita hanya perlu mencelupkan kantong teh ke dalam air panas, & biarkan hingga dingin. Setelah itu, tempelkan kantong teh pada mata. Lakukan ini selama 2 minggu untuk melihat hasilnya.

d. Susu. Kita sering mendengar tentang manfaat mandi susu. Tapi bila mandi susu dirasa terlalu repot, cukup gunakan susu untuk membasuh muka. Susu punya banyak bahan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah, dan meningkatkan warna kulit dengan cara yang sempurna.

Tuang beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gunakan kain itu untuk menggosok wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menutup wajah, dan memberikan warna yang baru.

e. Minyak alpukat. Sebagian wanita mungkin malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur, karena merasa sudah begitu lelah. Nah… minyak alpukat bisa membantu kita yang tak sempat mencuci muka sebelum tidur. Minyak alpukat ini secara efektif membantu menghilangkan sisa-sisa riasan wajah. Setelah menghapus sisa make-up, gunakan tisu untuk menyerap kelebihan minyak yang tertinggal pada wajah.

Cara alami memutihkan kulit ini bisa langsung anda coba di rumah. Semoga berhasil.

Author: 
    author

    Related Post