Cara Mengatasi Jerawat Membandel Secara Alami

1052 views

ini Cara AlamiMengatasi Jerawat Membandel

Cara Mengatasi JerawatJerawat yang ada di wajah sering membuat kita menjadi kehilangan rasa percaya diri dalam bergaul. Wajah yang tadinya mulus dan halus menjadi nampak kurang menarik harena timbulnya jerawat. Bermacam obat-obatan pun dicari untuk mengatasi jearawat ini, tapi jerawat tak kunjung hilang bahkan tak jarang setelah diobati malahan timbul jerawat lagi. Butuh kesabaran memang, dalam mengatasi jerawat ini. Pola hidup sehat saja terkadang masih kurang untuk mencegah timbulnya jerawat.

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi jerawat, yang mana cara-cara ini lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat-obatan yang kita beli dari toko maupun apotek. Jika kita menggunakan obatobatan yang beredar di pasaran terkadang memiliki efek samping, maka jika menggunakan cara pengobatan alami, kita pun terhindar dari segala efek samping bahkan lebih aman. Berikut adalah beberapa cara mengatasi jerawat membandel secara alami.

  • Cara mengatasi jerawat dengan Menkonsumsi bawang putih. Bawang putih yang biasa dipakai untuk bumbu masak ini juga mampu menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk juga untuk kulit. Konsumsilah dengan teratur agar jerawat lekas hilang.
  • Menyinari kulit dengan sinar matahari. Kulit kita butuh sinar matahari agar kulit juga sehat dan mendapatkan vitamin, sehingga sel dapat diaktifkan dengan benar. Biarkan kulit terkena sinar matahari setiap pagi untuk beberapa menit setiap hari.
  • Olahraga & tidur yang cukup. Terkadang stres yang kitaa alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada timbulnya jerawat. Olah raga teratur dan tidur yang cukup akan membantu atau menstabilkan hormon.
  • Cara mengatasi jerawat dengan membersihkan wajah dengan air hangat. Jerawat dapat timbul karena kotoran yang mengendap pada pori-pori kulit wajah. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih kita dapat membersihkan kulit wajah dengan maksimal. Setelah bersih, cucilah muka lagi dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.
  • Makanan & polusi. Makanan yang kurang bersih atau steril dan polusi yang sering kita temui setiap hari di jalanan dapat menjadi racun dan merangsang perkembangan jerawat pada kulit. Untuk membuang racun (detoksifikasi) secara alami, perbanyaklah minum air putih. Penumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat, sehingga jerawat tak akan muncul kembali.

Sebisa mungkin untuk menghindari pemakaian obat-obatan seperti cream maupun obat jerawat dalam bentuk kapsul. Karena pada kulit yang sensitif dan mudah jerawatan akan kurang efektif jika menggunakan obat-obatan non alami. Cara alami akan lebih aman untuk kita gunakan, karena tak membahayakan untuk kulit kita. Cegah juga kemunculan jerawat dengan menerapkan gaya hidup sehat. Mencegah tentu lebih baik dari pada mengobati. Selamat mencoba.

Author: 
    author

    Related Post