Contoh Peluang Bisnis 2018 yang Menguntungkan

2853 views

Usaha Laundry Kiloan, Contoh Peluang Bisnis di Tahun 2018 yang Menguntungkan

Peluang Bisnis 2018Awal kemunculan bisnis laundry kiloan ini sebenarnya sudah lama yaitu sekitar tahun 2005 dimana masyarakat mulai pandai mengkalkulasi perhitungan nilai jasa cucinya yang dihitung dalam kilogram. Menggeluti peluang usaha Laundry Kiloan tahun 2018 ini dirasa cukup menguntungkan bagi para mahasiswa dan masyarakat ekonomi menengah kebawah. Bisa kita lihat bahwa di kota-kota pelajar seperti di Yogyakarta, Bandung, Malang dan kota-kota lain.

Laundry Kiloan banyak dipilih oleh kebanyakan mahasiswa, karena di tengah-tengah aktifitas belajar, mereka tak perlu pikirkan lagi mengurusi cucian, dengan hitungan jasa per kilogram jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis usaha laundry sebelumnya yang dinilai dengan per potong atau per helai pakaian. Pada tahun 2009 lalu jika kita lihat di hampir setiap jalan utama maupun jalan-jalan kecil di perumahan bermunculan laundry kiloan.

Target pasar laundry kiloan ini akan semakin meluas, tak lagi para mahasiswa dan pelajar, melainkan masyarakat biasa yang tak sempat mengurusi masalah cucian. Dilatarbelakangi juga oleh sulitnya mencari pembantu rumah tangga untuk sekarang ini, dimana para pembantu rumah tangga lebih memilih menjadi Tenaga Kerja Indonesia ke luar negeri dibandingkan menjadi pembantu rumah tangga dengan gaji kecil, laundry kiloan ini mulai dirasakan menjadi kebutuhan rumah tangga pada masa modern ini.

Kepadatan penduduk yang diakibatkan oleh angka kelahiran yang tinggi juga berpengaruh terhadap populasi bisnis laundry kiloan ini semakin menjamur. Akibat “Baby Boomers” tersebut bukan saja ruang di suatu rumah menjadi makin sempit sehingga tak lagi memungkinkan kita menjemur pakaian, tetapi juga berdampak pada kemacetan dimana-dimana, Apa dampak kemacetan dengan bisnis laundry kiloan ini? Segmen pasar para pekerja pun di “lahap” oleh bisnis laundry kiloan ini.

Para pekerja pada umumnya berangkat pagi dan harus pulang larut malam, hingga hampir tak ada waktu untuk mengurusi urusan cuci mencuci, terutama pekerja atau karyawan di kota-kota besar seperti Jakarta Surabaya, Bandung dll. Usaha laundry kiloan ini menjadi salah satu contoh peluang bisnis tahun 2018 yang menjanjikan dan dapat bertahan di situasi ekonomi apapun dikarenakan kebutuhan mencuci pakaian dilakukan tiap hari, di berbagai tingkat kalangan apapun, sekalipun kalangan atas mampu membli mesin cuci secanggih apapun, sampai saat ini belum ada mesin cuci yang bisa sekaligus menyetrika pakaian, tanpa menggunakan tenaga tangan manusia.

Belajar dari keadaan ini dapat kita lihat bahwa masih terdapat peluang bisnis yang menjanjikan untuk usaha laundry kiloan ini. Seolah tak pernah mati justru semakin hidup, mebuat bisnis ini banyak dilirik oleh berbagai kalangan baik dijalankan sebagai usaha sampingan maupun usaha utama. Untuk memulai bisnis ini tidak terlalu sulit karena tak butuh ketrampilan khusus. Dan mengelola usaha landry kiloan bisa dipelajari oleh siapa saja.

Author: 
    author

    Related Post