Ide Bisnis Rumahan Kreatif dengan Prospek Cerah

3120 views

ide bisnis rumahan

Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang beberapaa contoh ide bisnis rumahan kreatif yang cukup potensial apabila bisa dijalankan dengan baik. Saat ini semakin banyak orang yang berniat untuk menjadi seorang wirausahawan atau pengusaha. Namun hanya sedikit yang berani untuk merealisasikan keinginannya tersebut.

Persaingan pasar yang ketat biasanya menjadi salah satu alasan pokok mengapa seseorang tidak berani mencoba menjalankan bisnis sendiri. Namun sebenarnya persaingan ketat tersebut bisa Anda terobos dengan ide-ide bisnis yang kreatif. Tanpa adanya inovasi dan kreatifitas, Anda akan sulit bersaing di tengah ramainya lalulintas pasar.

Beberapa Contoh Ide Bisnis Rumahan Kreatif

Menjadi orang kreatif sama sekali tidak ada ruginya. Pasalnya semua orang kreatif pasti punya ide-ide menarik untuk bisa mendatangkan keuntungan. Namun demikian sebaliknya apabila pikiran Anda tertutup dan selalu memikirkan ide-ide yang sudah terlalu sering digunakan oleh orang banyak. So, berikut ini adalah beberapa contoh bisnis kreatif yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Berjualan Pisang Coklat Spesial

Penjual pisang coklat mungkin sangat mudah ditemukan di lingkungan sekitar. Namun demikian dengan sedikit sentuhan kreatif, Anda bisa membuat sebuah pisang coklat yang berbeda dengan yang sudah ada di pasaran. Cara pembuatannya cukup mudah, modalnya pun tidak terlalu banyak. Cukup sediakan pisang, panggang pisangnya dengan mentega, lalu oleskan dengan susu coklat. Setelah itu taburkan mesis di atasnya atau Anda juga bisa menambahkan pelengkap lain seperti parutan keju, selai, dan sebagainya.

  1. Berjualan Papercraft

Papercraft adalah sebuah kerajinan tangan yang dibuat dari kertas, sesuai dengan namanya. Nah, untuk papercraft modern, Anda tidak perlu repot membuat pola-polanya sendiri di kertas. Namun Anda bisa mencetak template yang sudah tersedia di komputer, kemudian digunting, lalu dirangkai menjadi berbagai macam bentuk. Atau jika Anda punya kemampuan desain grafis yang cukup baik, Anda bisa membuat papercraft sesuai dengan pesanan. Alat dan bahan yang Anda butuhkan adalah seperangkat komputer, printer, kertas tebal, gunting, penggaris, cutter, dan lem.

  1. Menjual Barang-Barang Bekas

Jika Anda punya beberapa barang bekas yang bagus dan layak pakai, kenapa harus Anda buang? Manfaatkanlah saja barang-barang bekas tersebut supaya lebih menguntungkan untuk Anda. Saat ini ada banyak situs-situs jual beli online yang memungkinkan Anda untuk menjual barang-barang bekas milik Anda. Misalnya seperti radio bekas, mainan bekas, atau barang-barang bekas lainnya. Meskipun bekas, namun usahakan barang yang Anda jual masih normal dan masih bisa difungsikan dengan baik.

  1. Menjualkan Barang Orang Lain

Jika Anda ingin menjalankan bisnis di rumah tetapi Anda tidak punya modal, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah menjualkan barang milik orang lain. Jadi misal teman Anda punya produk yang bagus, akan tetapi teman Anda tidak memiliki kemampuan marketing yang baik sehingga produk tersebut sulit terjual. Nah, manfaatkanlah peluang tersebut, jualkan produk milik teman Anda tersebut dan ambil keuntungan dari setiap produk yang terjual.

Bagaimana? Sudahkah Anda terinspirasi untuk melakukan salah satu dari empat ide bisnis rumahan kreatif yang barusan kami sampaikan? Jika sudah punya ide, segera lakukan dan realisasikan ide Anda. Jangan terlalu lama disimpan dalam pikiran saja, karena Anda tidak tahu kapan akan ada orang yang merebut ide kreatif Anda. Selamat mencoba.

Related Post