4 Kerja Sampingan Online yang Bisa Dilakukan oleh Pelajar

977 views

Kerja Sampingan Online

Melakukan kerja sampingan online sebenarnya tidak ada ruginya. Bahkan bagi seorang pelajar, pekerjaan online bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang saku tambahan. Meskipun hasilnya tidak seberapa, namun sudah banyak orang yang membuktikan bahwa bisnis online sangat potensial bagi semua orang.

Apalagi sebagian besar bisnis online biasanya tidak membutuhkan waktu yang ‘mencekik’ alias bisa dilakukan di waktu-waktu luang. Oleh karena itu jenis pekerjaan sampingan yang satu ini sangat cocok dilakukan oleh para pelajar ataupun mahasiswa. Dan berikut ini kami akan jelaskan mengenai jenis-jenis bisnis online yang cocok untuk pelajar.

Jenis-Jenis Kerja Sampingan untuk Pelajar

Saat ini ada banyak sekali jenis bisnis online yang tersedia di internet. Mulai dari yang sulit hingga yang paling mudah sekali pun. Maka dari itu jika seorang pelajar ingin memilih bisnis online, yang harus diperhatikan adalah jenis bisnisnya. So, mungkin beberapa referensi pekerjaan sampingan online berikut ini bisa bermanfaat bagi Anda.

  1. Paid to Click

Bisnis Paid to Click atau yang biasa disebut dengan PTC adalah sebuah bisnis yang sangat mudah dilakukan. Anda tidak membutuhkan modal finansial, kecuali seperangkat komputer dan koneksi internet. Nantinya Anda hanya diminta untuk melakukan klik demi klik setiap harinya sesuai dengan perintah dari situs terkait. Pada setiap klik yang Anda lakukan bisa menghasilkan komisi untuk Anda. Meskipun tidak seberapa, namun jika dikumpulkan dalam waktu sebulan atau lebih, hasilnya cukup lumayan.

  1. Paid to Review

Hampir sama dengan bisnis PTC, bisnis Paid to Review atau PTR ini juga merupakan salah satu kerja online yang sangat mudah. Perbedaannya adalah, Anda bukan diberikan komisi dari setiap klik yang Anda lakukan. Akan tetapi tugas Anda adalah memberikan review untuk sebuah blog atau website. Nantinya setiap review yang Anda lakukan bisa menambah pundi-pundi rupiah atau dollar Anda. Tinggal Anda pilih sendiri apakah Anda ingin mendapatkan penghasilan rupiah dari situs lokal atau dalam mata uang dollar dari situs luar negeri.

  1. Survei Berbayar

Selain bisnis PTC dan PTR ada lagi bisnis santai yang sangat mudah dilakukan yaitu survei berbayar. Anda akan mendapat komisi dari setiap survei yang Anda lakukan. Nantinya dari situs terkait akan memberikan tugas kepada Anda untuk mengikuti survei-survei sederhana. Tugas Anda hanyalah mengisi survei tersebut sesuai dengan identitas diri Anda atau pengalaman Anda. Pada setiap surveinya ada poin-poin yang bisa Anda kumpulkan. Jika poin yang Anda kumpulkan sudah cukup, Anda bisa tukarkan dengan uang.

  1. Excite Point

Sebenarnya Excite Point ini bukanlah bisnis, namun seperti sebuah game yang menugaskan Anda untuk mengumpulkan poin demi poin. ‘Game’ alias tugas yang nantinya bisa Anda lakukan adalah seperti memberikan review, survei, mengunduh dan menginstal aplikasi, dan sebagainya. Setiap tugas yang Anda lakukan akan memberikan Anda poin. Setelah Anda mendapatkan poin yang cukup, Anda bisa menukarkannya dengan banyak hadiah. Mulai dari pulsa hingga barang-barang elektronik yang harganya jutaan rupiah.

So, itu tadi adalah beberapa kerja sampingan online yang bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk mendapatkan uang saku tambahan. Bahkan seperti halnya pada Excite Point, Anda bisa mendapatkan handphone, laptop, dan sebagainya secara gratis dengan hanya melakukan tugas-tugas sederhana. Mengasyikkan sekali, bukan? Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mencobanya. Semoga bermanfaat.

Related Post