Peluang Bisnis 2017 dan Cara Mengembangkan Usaha

2975 views

Cara Mengembangkan Peluang Bisnis 2017

Peluang Bisnis 2017Untuk bisa dengan mudah menemukan peluang bisnis di Tahun 2017 ini kita harus banyak-banyak mencari informasi mengenai ide usaha yang ada, baik itu dari majalah, buku, koran dan juga dari internet pastinya. Mengapa hal tersebut diperlukan? Karena di era persaingan global ini wawasan kita dituntut untuk lebih luas agar lebih jeli dalam mengambil peluang yang ada.

Di tahun 2017 ada banyak peluang bisnis yang sedang bergairah dan diminati oleh banyak orang. Berikut adalah sedikit cara tentang mengembangkan sebuah usaha yang ada agar tetap bisa mencapai hasil yang maksimum.

Membeli Waralaba
Bagi kita yang punya modal besar, tapi tidak mau repot-repot untuk memikirikan sesuatu usaha yang baru, alternatif waralaba atau franchise bisa kita pilih. Waralaba merupakan jenis peluang usaha 2017 yang relatif terstandartisasi dengan baik. Tetapi butuh kejelian yang tinggi untuk memilih waralaba mana yang bagus dan cocok untuk kita.

Cobalah cari usaha waralaba yang punya track record yang baik dan sudah teruji di lapangan. Kini semakin banyak bermunculan waralaba, dari yang membutuhkan modal besar hingga yang membutuhkan modal kecil sekalipun bisa kita pilih.

Usaha Bersama
Bila kita kurang mampu dalam membuka usaha sendirian, apa salahnya jika kita mengajak rekan atau teman kita untuk bekerjasama dengan kita. Terkadang usaha akan lebih bagus bila didirikan & dikelola bersama-sama. Misalnya kita pandai dalam pemrograman komputer, tapi kita punya sedikit teman, sementara teman kita memiliki banyak teman dan punya relasi yang luas serta membutuhkan jasa pemrograman, kita pun bisa saja membuka usaha jasa pemrograman (software house).

Kita yang mengerjakan pekerjaannya, sedang teman kita yang mencari order atau konsumen. Dari kelebihan masing-masing inilah bisa memperkuat suatu usaha baru sekaligus mengembangkannya.

Beri nilai tambah pada usaha yang ada
Selain menduplikasi bisnis yang telah ada, kitaa juga bisa membuka peluang usaha 2017 dengan memberikan fasilitas tambahan, namun ini harus dengan sedikit sentuhan kreatifitas kita. Misalnya, tetangga membuka warnet, maka kita masih bisa menyainginya dengan tambahan fasilitas atau memperluas penawaran yang ada. Kita bisa mendirikan warnet di lokasi sama namun kita kemas dengan bentuk yang sangat berbeda.

Hampir setiap waktu ada saja jenis usaha yang trend, misalnya untuk sekarang ini adalah jamannya penyewaan komputer untuk bermain game. Dengan sedikit fasilitas tambahan yang kita tawarkan, kita pun bisa punya usaha dan siap untuk berhasil. Contoh, kita bisa menyewa tempat di sekitar tempat penyewaan game tersebut dengan menjual minuman yang sedang trend atau makanan ringan yang sangat diminati anak-anak pemain game. Itu sangat cocok dengan pangsa pasar Bubble Tea dan game zone untuk pangsa pasar anak sekolah.

Peluang bisnis 2017 ini masih ada banyak pilihan dan berbagai kesempatan yang bisa kita coba, tentunya harus ada spirit lebih dalam membidik peluang ini.

Author: 
    author

    Related Post