Cara Mencari Penghasilan Tambahan dengan Memanfaatkan Waktu Luang

1130 views

penghasilan tambahan

Bagi Anda yang ingin mencari penghasilan tambahan, Anda harus pandai membaca situasi dan memanfaatkan peluang yang ada. Pasalnya ada banyak sekali peluang pekerjaan sampingan yang sebenarnya bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Namun demikian tidak semua orang bisa membaca peluang-peluang yang ada tersebut.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa contoh peluang usaha sampingan yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu-waktu luang Anda. Jadi dari pada waktu luang Anda terbuang hanya untuk bersantai ataupun untuk melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk mendapatkan pemasukan tambahan.

Contoh Pekerjaan di Waktu Luang untuk Mendapat Penghasilan Tambahan

Ketika persaingan dalam dunia usaha atau bisnis semakin lama semakin ketat, tentu Anda harus bisa mencari celah untuk bisa bersaing di dalamnya. Menjadi pemula dalam dunia usaha bukanlah hal yang mudah. Namun mungkin beberapa peluang usaha yang kami sampaikan berikut ini bisa Anda manfaatkan untuk menambah penghasilan Anda setiap bulannya.

  1. Membuat Blog

Bagi sebagian orang membuat blog mungkin hanya menjadi hobi saja. Namun siapa sangka bahwa saat ini blog bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Bukan sembarang blog, akan tetapi Anda harus memikirkan bagaimana cara untuk membuat blog Anda dikunjungi oleh ratusan atau ribuan visitor setiap hari. Dengan demikian peluang untuk mendapatkan keuntungan dari blog yang Anda buat akan semakin terbuka lebar. Misal dengan menyediakan slot memasang iklan, menjual produk, mengikuti program Google Adsense, dan sebagainya.

  1. Membuka Warung di Rumah

Jika Anda punya ruangan kosong di rumah Anda, manfaatkanlah untuk membuka warung sederhana. Anda bisa menjual kebutuhan sehari-hari yang banyak dicari oleh masyarakat sekitar. Nah, bisnis yang satu ini bisa Anda lakukan di waktu luang Anda, bahkan bisa juga dilakukan sambil bersantai dan mengerjakan pekerjaan rumah yang lain. Barangkali saja semakin lama pengunjung warung Anda akan semakin banyak dan Anda bisa mengembangkan menjadi sebuah toko kelontong yang lebih besar.

  1. Bisnis Investasi

Jika Anda ingin pekerjaan yang lebih santai, Anda mungkin bisa belajar bisnis investasi. Apabila penghasilan per bulan Anda bisa disisihkan sebagian, Anda mungkin bisa menginsvestasikan pada reksadana. Namun bagi pemula dalam dunia bisnis investasi, sebaiknya Anda sangat berhati-hati. Pilihlah reksadana yang risikonya rendah, seperti reksadana pendapatan tetap. Nah, nantinya setiap bulan Anda akan mendapatkan keuntungan 0,5 – % dari reksadana pendapatan tetap tersebut. Namun sebaiknya Anda terlebih dahulu belajar tentang teori-teori dan juga strategi bisnis investasi supaya terhindar dari berbagai risiko.

  1. Menjual Keahlian Anda

Selain itu yang paling umum dilakukan oleh orang untuk mendapatkan pemasukan tambahan adalah dengan menjual keahlian. Maksudnya adalah Anda bisa memanfaatkan keahlian atau kemampuan yang Anda punya menjadi hal yang lebih produktif. Misalnya Anda punya keterampilan membuat website. Maka di waktu luang Anda cobalah untuk menjual jasa membuat website. Anda bisa promosikan diri Anda melalui blog, website, forum-forum diskusi, media sosial, dan sebagainya.

Dengan demikian sebenarnya ada banyak sekali hal-hal sepele yang bisa Anda manfaatkan menjadi pekerjaan untuk mencari penghasilan tambahan. Anda bisa memanfaatkan situasi lingkungan sekitar atau bisa juga memanfaatkan peluang yang ada dari dalam diri Anda sendiri. So, demikian artikel kali ini, semoga membantu dan bisa menginspirasi Anda.

Related Post