10 Restoran Tempat Makan di Cirebon Yang Terkenal Favorit Romantis Enak Murah Paling Bagus

4166 views
Restoran tempat makan di cirebon yang enak murah 24 jam ada steak empal gentong paling bagus terkenal favorit romantis waterland super block daftar seafood csb grage mall kuningan kota lesehan referensi nama mewah jepang korea seafood dimsum buka puasa warung wisata kuliner promo daerah timur udang besar sushi pagi chinese food

Tempat makan di Cirebon (foto: hero-and-leander.com)

Cirebon merupakan destinasi alternatif perburuan makan enak di luar kota Jakarta. Berbagai macam tempat makan dengan beragam masakan khas yang akan memanjakan lidah tersedia disini. Jangan khawatir soal harga karena pasti bersahabat dengan kantongmu. Sangat cocok untuk kamu yang suka wisata kuliner bersama keluarga, pasangan atau teman-teman. Oke, langsung saja yuk kita simak daftar ulasan lengkapnya!

1.Empal Gentong H. Apud

Empal Gentong H. Apud (foto: wisatakuliner.com)

Salah satu dari sekian banyak makanan khas paling enak di Cirebon yang menjadi favorit wisatawan adalah Empal. Ada dua macam empal, Empal Gentong dan Empal Asem. Perbedaannya hanya pada penyajian kuahnya. Jika Empal Gentong dengan kuah santan kuning yang gurih, Empal Asem dengan kuah bening yang berpadu dengan belimbing wuluh nan segar. Keduanya enak dan ini dia rekomendasi tempat makan tersohor dimana kamu bisa mencicipinya yaitu Empal Gentong H. Apud. Disini juga ada Empal Asem dan Sate Kambing Muda yang wajib kamu coba jika pergi ke Cirebon!

Tempatnya luas dan nyaman. Tempat makan H.Apud ini selalu ramai pengunjung apalagi ketika liburan tiba. Jadi untuk kamu yang ingin menikmati lezatnya Empal khas Cirebon ini harus datang lebih awal jika tak ingin mengantri lama.

Lokasi: Jl. Raya Ir. H. Djuanda No. 24, Battembat, Tengah Tani Cirebon, Jawa Barat
Harga:  Rp. 19.000,- s/d Rp. 38.500,-
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

2. Warung Nasi Jamblang Ibu Nur

Warung Nasi Jamblang Bu Nur (foto: iradiofm.com)

Tak jauh dari Grage City Mall sekitar tiga kilometer ada tempat makan yang menyediakan menu legendaris yaitu Warung Nasi Jamblang Bu Nur.  Nasi Jamblang adalah nasi putih yang dinikmati dengan berbagai macam lauk pilihan yang tersedia. Apa yang membuat nasi ini berbeda? Jika biasanya nasi dibungkus dengan daun pisang, nasi jambang di bungkus dengan daun Jati. Porsinya yang di bentuk kecil ditambah lauk favorit pepes jamur sangat cocok untuk buka puasa.

Alamat: Jl. Cangkring 2 No.34, Kejaksan, Jawa Barat
Harga: Rp. 15.000, s/d Rp. 25.000,-
Buka Tutup: 07.00 – 19.00 WIB

3. Warung Nasi Lengko Haji Barno

Nasi Lengko Haji Barno (foto: cirebon.biz)

Dari Nasi Jamblang kita ke Nasi Lengko. Nah yang satu ini selain enak juga cocok buat vegetarian. Nasi Lengko adalah nasi putih dengan taburan potongan toge, kucai dan tempe, disiram kuah kacang dan kecap manis. Jadi setelah selesai bermain air di Ade Irma Suryani Waterland kamu bisa mengisi perut kemari karea lokasinya yang lumayan dekat hanya berjarak kurang lebih satu kilometer. Tak hanya Nasi Lengko, di tempat makan ini ada Sate Kambing. Untuk pencuci mulut di sini tersedia Es Durian dengan campuran es krim yang berlumuran sirup ternama khas Cirebon yaitu Cap Tjampolay ditambah susu akan menyempurnakan santap siangmu.

Lokasi:  Jalan Pagongan No. 15 B Pekalipan
Harga: Rp. 8.000,- s/d Rp. 25.000,-
Jam Buka: 06.00 – 21.00 WIB

4.  Bubur Ayam Moh. Toha

Bubur Ayam Moh. Toha (foto: beritagar.id)

Lagi liburan di Cirebon dan kelaparan tengah malam? Tenang, kamu bisa melanjutkan tidur nyenyak mu setelah menyantap Bubur Moh Toha khas kuningan yang terkenal ini karena Mereka buka setiap hari selama 24 jam alias non-stop! Keren enggak tuh. Di bubur Toha kamu bisa menikmati bermacam bubur seperti bubur ayam, bubur kacang hijau dan bubur ketan hitam.

LokasiJln. Moch. Toha
Harga: Rp. 5.000,-
Jam Buka: 24 jam

5. Mie Koclok Jatimerta

Mie Koclok Jatimerta (foto: m.tempo.co)

Makanan khas yang unik dan menarik ini memberikan angin segar bagi penikmat olahan Mie. Mie Koclok sangat berbeda dengan Mie biasanya. Kuah Mie Koclok ini berwarna putih dengan tekstur kental. Sangat nikmat disantap hangat saat malam hari. Isinya pun mengundang selera, terdiri dari potongan telur rebus, ayam suwir, irisan taoge, kol serta daun bawang.

Lokasi: Jalan Kartini, Cirebon, Kejaksan, Jawa Barat
Harga: Rp. 13.000,-
Jam Buka: 12.00-22.00 WIB

6. Docang Ibu Kapsa

Docang Ibu Kapsa (foto: blog.airyrooms.com)

Apa itu docang? Namanya yang lucu samar-samar terdengar seperi sedang menyebutkan kacang. Jadi Docang adalah sajian khas Cirebon yang berbahan lontong, dicampur daun singkong, taoge, parutan kelapa, kerupuk, dan sambal docang yang sudah dikenal sejak jaman wali. Campuran makanan kemudian disiramkan kuah panas yang diolah dari bumbu rempah pilihan, dan tempe bungkil atau oncom.

Tempatnya sangat sederhana. Hanya tenda, meja dan bangku dipinggir jalan namun sangat mencolok karena nyaris tak pernah sepi pengunjung baik di hari kerja maupun di hari libur. Untuk kamu yang berencana kemari disarankan datang lebih pagi jika tidak ingin kehabisan.

Lokasi: Jalan Siliwangi
Harga: Rp. 7.000,-
Jam Buka: 06.00 – 09.00 WIB

7. Seafood H. Moel

Seafood H. Moel (foto: resepcaramasak.info)

Cirebon juga punya restoran seafood yang enak yaitu Seafood H.Moel yang berjarak setengah kilometer dari CBS (Cirebon Super Block Mall). Tempatnya sangat sederhana dengan dilengkapi beberapa meja makan. Tapi tunggu dulu, setelah makanan datang kesederhaan itu akan menguap. Kamu pasti akan terpesona dengan Kepiting Saos Padangnya yang super lezat.

Lokasi: Jalan Kalibaru Selatan No. 39, Kejaksan, Lemahwungkuk
Harga: Rp. 15.000,- s/d Rp. 40.000,-
Jam Buka: 17.00 – 02.00 WIB

8. Mimi Choice

Mimi Choice (foto: resepku.wordpress.com)

Ini dia rumah makan lesehan alternatif untuk kamu traveler yang ingin mengistirahatkan kaki setelah lelah berpetualang di kota Cirebon seraya menikmati lezatnya Seafood. Mimi Choice menyediakan berbagai hidangan laut. Seperti udang, kepiting dan kerang yang akan membuatmu ketagihan.

LokasiJalan Wahidin No. 24 A, Sukapura, Kejaksan
Harga: Rp. 21.000,- s/d Rp. 54.000,-
Jam Buka: 06.00 – 21.00 WIB

9.  Marina Restaurant

Marina Restaurant (foto: tripadvisor.co.id)

Jika pergi ke Cirebon dan rindu Chinese food kamu bisa datang ke restoran keren bernama Marina ini. Menu yang ditawarkan bervariasi. Ada kwetiau, capcay juga dimsum yang bisa kamu coba. Tak hanya masakan khas Cina, juag tersedia makanan western seperti steak dan lain-lain. Jangan khawatir soal harga, banyak banget bonus dan promo yang akan menyelamatkan kantongmu seperti bonus acar, rujak manis, gratis teh dan diskon 10%. Tempatnya nyaman dan luas. Cocok untuk memboyong rombongan keluarga. Ada ruang private dengan daya tampung 20 sampai 30 tamu.

Lokasi: Jalan Parujakan No. 2A, Pekalangan, Pekalipan
Harga: Rp. 23.000,- s/d Rp. 56.000,-
Jam Buka: 10.30 – 21.00 WIB

10. Kagawa Japanese Restaurant & Sushi Bar

Kagawa Japanese Restaurant & Sushi Bar (foto: yelp.com)

Pecinta makanan Jepang bisa mampir ke tempat makan satu ini dengan si doi. Tempatnya nyaman, luas dan adem mendukung untuk membuat acara makan siang atau malam romantis. Untuk menu tersedia sushi dan ramen yang juga makanan khas Korea. Banyak promo diskon yang bisa kamu dapatkan jika menjadi member.

LokasiJl. Kesambi, Indonesia
Harga: Rp. 25.000,- s/d Rp. 45.000,-
Jam Buka: 11.30 – 22.00 WIB

Sudah bersiap berwisata kuliner di Cirebon?

Author: 
    author

    Related Post