Tempat Wisata ini Akan Dibuka di Karanganyar Jawa Tengah

2047 views

Tempat wisata baru bakal di buka di Kabupaten Karanganyar. Satu diantaranya yaitu air terjun Ringin Jenggot di Anggrasmanis, Jenawi. Kepala Bagian Objek Wisata Dinas Pariwisata serta Kebudayaan (Disparbud) Karanganyar, Surono, menyampaikan sekarang ini Disparbud masih tetap membahas kehadiran tempat yang punya potensi untuk tempat wisata alam itu.

“Saat ini tengah disiapkan untuk di buka. Ada hal menarik disana. Terkecuali air terjun, di tempat itu juga diketemukan suatu batu yang berisi tulisan huruf Arab yang maknanya bila di baca yaitu alam karomah, ” kata dia waktu didapati wartawan berkenaan object wisata baru di Karanganyar, Selasa (24/3/2015).

Dia menyampaikan tempat air terjun itu ada seputar dua km. dari Desa Anggrasmanis. Surono mengharapkan karenanya ada tempat wisata baru itu bisa menaikkan keberagaman tempat wisata di Karanganyar. Diluar itu, diinginkan dapat tingkatkan perekonomian orang-orang setempat.

Terkecuali air terjun, di desa yang sama saja bakal di buka jalur pendakian menuju puncak Gunung Lawu. “Jalur itu dimaksud Jalur Muksa Brawijaya. Karena menurut narasi yang berkembang, jalur itu dahulu yaitu jalur yang dilewati Prabu Brawijaya saat menuju puncak Gunung Lawu, ” kata dia.

Menurut Surono, jalur itu pada awal mulanya telah ada. Cuma kondisinya masih tetap berbentuk jalan setapak yang umum dipakai warga setempat.

“Jalur itu bisa mengantarkan seorang menuju puncak Gunung Lawu dalam empat jam. Ada lima pos di selama jalur itu, ” kata dia.

Sekarang ini, ke-2 tempat wisata itu tengah disiapkan untuk di buka. Menurut gagasan, pada 7 April 2015 bakal dikerjakan peluncuran ke-2 tempat wisata itu. “Untuk jalur pendakian sekarang ini tengah dilebarkan. Kelak diresmikan berbarengan air terjun, ” kata dia.

Camat Jenawi, Daryatmi, menyampaikan pembukaan tempat wisata di Jenawi itu masih juga dalam gagasan. “Masih bakal terdapat banyak kajian lagi dengan seluruhnya lembaga berkenaan, ” kata dia.

Menpar RI Desak Objek Wisata Berbenah Untuk 12 Juta Wisman

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya selalu mengingatkan supaya objek-objek wisata nasional selalu berbenah, menyempurnakan sarana umum, sekalian mengedukasi warganya untuk melindungi alam serta tadisi budayanya.

Keluhan masalah kebersihan, kerapian, sampah, toilet umum, transportasi, hotel, restoran, serta keamanan, mesti direspons dengan positif.

“Ini pekerjaan rumah kita, mari kita songsong tujuan 12 juta wisman berbarengan di seluruhnya lini, ” papar Arief Yahya.

Hubungan kerja antarkabupaten-kota, propinsi serta pemerintah pusat mesti diperkuat, koordinasi antarinstansi mesti dipercepat, supaya seluruhnya aspek penghambat orang bertandang ke Indonesia dapat diminimalisasi.

“Jika internal kita selalu lebih baik, jadi pekerjaan eksternal untuk mempromosikan objek-objek pariwisata itu makin efisien. Waktu promosi di ITB (International Tourism Bourse) Berlin, Jerman, booth Wonderful Indonesia banyak pujian, banyak pengunjung, atraktif serta unik, ” urai bekas mantan CEO PT Telkom Indonesia itu.

Diatas design kapal Phinisi itu, Arief terima banyak tamu dari perusahaan travel serta media yang mau mengeksplore wisata Indonesia lebih dalam

Stand Indonesia memanglah memikat. Tak seluas Thailand, yang tiga-empat kalinya Indonesia. Juga tak sebesar booth Malaysia, yang posisinya berhadap-hadapan.

Tetapi, atraksi di tiap-tiap pojok cukup memikat, dari kopi khas Indonesia, spa serta pelataran panggung yang didesain kepulauan Nusantara, tempat pentas bermacam tari daerah yang mengundang kerumunan.

“Kita masuk 5 besar Best Exhibitors Awards dari CBS untuk kelompok Asia, Australia serta Oceania. Penghargaan yang telah 15 th. menilainya pernampilan peserta pameran, bekerja bersama Messe Berlin dengan Compass Marketing Research serta Cologne Business School, ” terang Arief Yahya.

Booth Indonesia peringkat 5 besari dari 944 negara yang ada di kelompok ini. Jumlah keseluruhan exhibitors ada 11. 000 stand di ITB Berlin 2015 itu.

Poin yang dinilai yaitu kwalitas info yang didapatkan, service info, otentitas, kreatifitas serta pemakaian special effects seperti multimedia serta latar panggung.

“Kita mengungguli Mongolia, yang th. ini jadi Official Partner Country, sebagai pementas opening ceremony, ” tutur The Best Managed Company dari Finance Asia Award 2013 itu.

Adapun urutan komplit penerima award yaitu : Korea, India, Maldives, Sri Lanka, Indonesia, Mongolia, Thailand, Kazakhstan, Filipina, Bangkok Metropolitan Administration.

Penghargaan lain, Indonesia tempati urutan pertama Outstanding Booth versus ITB Berlin News, yang dinilai design kapal Phinisi, perahu khas Makassar yang telah menantang laut menerjang badai ke semua penjuru dunia.

“Saat pameran diluar negeri, kami ngotot dengan semua kreasi, untuk buka pasar baru serta terus eksis me-remind pasar lama. Kami lakoni kiat promosi melalui rencana integrated marketing communication, baik lewat conventional marcom ataupun digital marcom, ” tutur The Best CEO Corporate Strategy dalam arena Anugerah BUMN 2013 itu.

Sumber:
http://www.solopos.com/2015/03/25/wisata-karanganyar-wisata-air-terjun-akan-dibuka-di-jenawi-588072
http://harianterbit.com/national/read/2015/03/24/23273/25/25/Menpar-RI-Desak-Objek-Wisata-Berbenah-Demi-12-Juta-Wisman

Author: 
    author

    Related Post