Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

2341 views

Inilah Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut RontokSebel dengan rambut rontok??? Tenang semua pasti bisa dicari solusinya. Bagi yang mengalami rambut rontok, jangan terlalu memaksakan untuk menggunakan shampo khusus untuk mengatasi rambut rotok. Karena shampo yang kita ketahui umumnya mengandung bahan-bahan kimia yang kurang bersahabat dengan kulit & rambut. Maka kita perlu mencoba tips mengatasi rambut rontok dengan cara alami karena tidak memiliki efek samping.

Meski telah merawat rambut dengan baik, namun terkadang kerontokan masih sering terjadi pada beberapa orang. Kondisi rambut dan kulit kepala yang kurang sehat adalah penebabnya. Dalam mengatasinya sangat dianjurkan untuk menggunakan ramuan-ramuan dari alam agar tidak membahayakan kulit kepala maupun rambut. Meski banyak obat-obatan untuk mengatasi rambut rontok yang beredar di pasaran, sebaiknya kita hindari pemakainnya sebelum tahu betul khasiatnya.

Berbagai macam ramuan alami bisa kita dapatkan informasinya dari mana saja, entah itu dari internet, majalah dan sumber-sumber lain yang terpercaya. Dalam mengatasi rambut rontok & kering, sebaiknya kita menggunakan cara alami dengan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dari alam. Selain itu bahan alami tak punya efek samping yang buruk bagi rambut maupun kulit kepala. Bahan yang bisa kita pakai diantaranya yaitu cuka apel, teh, alpukat, kemiri, bawang merah & bahan alami lainnya.

Menggunakan cuka apel
Alpha-hidroxy acids yang terkandung dalam cuka apel bermanfaat untuk membantu membersihkan residu dari kotoran & polusi. Caranya yakni dengan menyiapkan seperempat cangkir air kemudian campur dengan setengah camgkir cuka apel. Lalu campuran tersebut kita gunakan untuk membilas rambut ketika keramas.

Mengatasi rambut kering dengan buah Alpukat
Asam lemak & nutrisi pada buah alpukat ini bermanfaat untuk rambut kering. Caranya adalah, siapkan mangkok, kemudian hancurkan alpukat tersebut ke dalam mangkok lalu aduk hingga menjadi pasta kental. Selanjutnya usapkan pada akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 20 menit. Lalu kita bisa membersihkan rambut dengan shampo.

Menggunakan yoghurt
Cara yang satu ini tergolong mudah. Kita bisa menggunakan yoghurt sebagai masker rambut. Pastikan ini dilakukan secara teratur tiap dua minggu sekali. Ini berguna untuk menambah rambut kita bercahaya.

Menggunakan kemiri
Mengatasi rambut rontok dengan kemiri ini tidak sepraktis dibanding dengan menggunakan yoghurt. Caranya adalah; siapkan kemiri secukupnya kemudian tumbuk kasar, lalu disangrai. Jika sudah disangrai lalu tumbuk lagi hingga halus hingga keluar minyak. Dengan minyak tersebutlah kita menggunakannya untuk creambath. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keramas menggunakan shampo.

Tak ada salahnya kita coba satu diantara tips dan cara mengatasi rambut rontok di atas. Jika dilakukan dengan baik dan disertai dengan perawatan rambut yang teratur maka kerontokan rambut pun akan berhenti. Selamat mencoba.

Author: 
    author

    Related Post