Usaha Kecil yang Menguntungkan Jutaan Rupiah Perharinya

2622 views

Bisnis Bakso Salah Satu Usaha Kecil yang Menguntungkan

Usaha Kecil yang MenguntungkanTelah banyak orang yang sukses dari makanan olahan dari daging sapi berbentuk bulat yang sering disebut bakso. Bakso atau baso merupakan jenis bola daging yang paling lazim dalam masakan Indonesia. Bakso sendiri pada umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, namun ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam cara penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng & seledri serta sayuran lain sesuai dengan selera.

Bakso sangat populer dan bisa kita temukan di seluruh Indonesia, dari mulai gerobak pedagang kaki lima hingga restoran besar. Berbagai jenis bakso saat banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan dan mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai. Baso memang telah menjadi salah satu makanan favorit terpopuler di Indonesia.

Karenanya, sangat mudah ditemukan pedagang baso dimana-mana, dari desa hingga kota, mulai dari pedagang keliling, kaki lima, hingga restoran. Perputaran ekonomi Usaha kecil yang menguntungkan bukan hal yang bisa dianggap remeh. Ratusan pedagang gerobak baso dalam satu kota mampu menghasilkan omzet ratusan milyaran rupiah per hari. Sebut saja, Jakarta yang tingkat kepadatan penduduknya tinggi, seorang palaku bisnis bakso mampu menghasilkan omzet minimal tiga ratus ribu hingga jutaan rupiah tiap harinya.

Bakso memang tak lagi sekadar makanan ala kaki lima. Hingga kini, Usaha kecil yang menguntungkan ini telah berkembang dan beralih menjadi bisnis restoran mewah di mal. Penyajian bakso pun beraneka ragam, mulai dari bakso aneka isi, bakso ala shabu-shabu, sampai bakso aneka macam bahan. Sistem operasionalnya pun semakin modern dan telah banyak dikembangkan menjadi bisnis franchise atau kemitraan. Fakta inilah yang menandakan bahwa bisnis bakso akan terus berkembang dan seolah terus berinovasi dalam penyajiannya.

Beberapa alasan kemudahan dalam Usaha kecil yang menguntungkan ini adalah:

a. Pangsa pasarnya yang luas dan berkembang karena penyajian bakso dapat dilakukan sebagai makanan jajanan dan melengkapi masakan lainnya.

b. Usaha yang menguntungkan ini tergolong mudah untuk dilakukan, bisa dengan modal kecil, dan risiko yang kecil pula. Siapa pun hampir dapat mengelola bisnis bakso, sekalipun tanpa punya latar belakang pendidikan khusus, karena cara membuat bakso ini bisa kita pelajari dengan mudah.

c. Bakso merupakan makanan favorit dan populer di Indonesia, sehingga punya konsumen yang jelas, mulai dari kalangan menengah hingga atas, baik anak-anak, dewasa, maupun orang tua.

Jika mencari usaha kecil yang menguntungkan, maka bisnis bakso ini bisa kita coba. Kita pun bisa belajar dari orang-orang yang telah lama berkecimpung di bidang ini. Salam bisnis.

Author: 
    author

    Related Post