4 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga dengan Modal Nol Rupiah

1380 views

usaha sampingan ibu rumah tanggaBagi yang saat ini tengah mencari peluang usaha sampingan ibu rumah tangga, sebenarnya ada banyak sekali peluang bisnis tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak orang yang tidak mau mencoba berwirausaha karena kendala modal. Padahal sebenarnya ada banyak sekali jenis usaha tanpa modal yang bisa Anda lakukan terutama untuk ibu rumah tangga.

Selain menjadi tempat beristirahat, rumah juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat bekerja dan berbisnis. Apalagi seorang ibu rumah tangga pastinya juga punya kewajiban lain yang harus diselesaikan di rumah. Misalnya seperti mengurus anak, memasak, mengurus rumah, dan sebagainya. Oleh karena itu usaha sampingan rumahan seharusnya bisa menjadi pilihan alterntif terbaik bagi ibu rumah tangga.

Contoh Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal

Secara umum ibu rumah tangga yang melakukan bisnis sampingan di rumah tujuannya adalah untuk mencari penghasilan tambahan. Pasalnya terkadang penghasilan suami tidak bisa memenuhi semua kebutuhan rumah tangga. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh bisnis sampingan tanpa modal yang mungkin bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga.

  1. Bisnis MLM

Jangan berpikiran buruk dulu mengenai bisnis MLM atau Multi Level Marketing ini. Meskipun semakin lama kesan bisnis ini semakin kurang baik, namun sebenarnya masih ada celah untuk bisa meraih kesuksesan. Caranya adalah dengan mencari perusahaan MLM yang sudah benar-benar terpercaya. Selain itu yang perlu Anda perbaiki adalah cara mempromosikan bisnis Anda supaya lebih banyak orang yang tertarik untuk menjadi downline Anda. Tapi ingatlah untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan yang juga berbasis MLM.

  1. Bisnis Afiliasi

Saat ini bisnis afiliasi sudah semakin berkembang dan banyak jenisnya. Bagi Anda yang belum paham tentang apa itu bisnis afiliasi, gambaran singkatnya mungkin seperti ini. Jadi ada sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai macam barang atau satu jenis barang. Nantinya Anda ditugaskan untuk menjual barang tersebut kepada konsumen. Setiap barang yang terjual Anda akan mendapatkan komisi sekian persen dari total harga barang tersebut. Kunci sukses bisnis ini adalah cara pemasaran atau teknik marketing.

  1. Menjualkan Barang Orang

Selain bisnis afiliasi, mungkin Anda bisa mencoba bisnis yang lebih sederhana lagi. Yaitu menjualkan barang milik orang lain, misalnya milik teman Anda, milik saudara, tetangga, dan sebagainya. Dari pihak pemilik barang pasti akan memberikan harga khusus supaya Anda bisa mendapatkan keuntungan. Misal jika dijual satuan barang tersebut harganya Rp 50 ribu, maka Anda bisa diberikan harga hanya Rp 45 ribu saja. Nah, dari situlah Anda bisa mendapat keuntungan tanpa modal.

  1. Menjadi Dropshiper Secara Online

Jika Anda punya gadget yang terkoneksi internet, Anda bisa memanfaatkan gadget tersebut sebagai media berbisnis Anda. Carilah toko online yang menawarkan kerjasama dropship. Jadi Anda bisa membuka toko online sendiri tanpa harus memiliki stok barang sendiri. Bisnis dropship saat ini banyak diminati oleh para remaja ataupun ibu rumah tangga. Pasalnya selain tidak repot, keuntungan yang bisa didapatkan pun cukup lumayan.

Nah, kurang lebih bisnis seperti apa yang saat ini sedang Anda cari? Apakah diantara keempat contoh barusan ada yang menarik bagi Anda? So, apapun pilihan Anda, semoga usaha sampingan ibu rumah tangga yang Anda jalankan bisa berjalan lancar dan sukses. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Post